Tidak Usah Takut Akan Komentar Manusia, Bulatkan Tekadmu, dan Hadirkan Yakinmu Bahwa Allah Maha Pengampun

Tidak Usah Takut Akan Komentar Manusia, Bulatkan Tekadmu, dan Hadirkan Yakinmu Bahwa Allah Maha Pengampun thumbnail
instagram.com/alfdns

Untuk kamu yang saat ini ingin sekali memperbaiki diri, tapi bayang-bayang masa lalu saja menghantui, sebab manusia seakan terus menajadi momok yang senantiasa memperdengarkan hal buruk dengan komentar tidak pantasnya, abaikan…

Kamu selalu punya pilihan untuk menjaga hatimu tetap tenang, yaitu dengan mengabaikannya, dengan tidak memperdulikannya, dan yakin bahwa sekeji apapun manusia menghakimimu tetap saja mereka tidak bisa berbuat apapun atas masa depanmu.

Kamu harus selalu punya tekad yang pasti untuk kembali kepada Allah, dengan tanpa takut, dengan tanpa ragu, cukup yakin saja bahwa Allah maha pengampun dan maha pengasih.

Tidak usah takut dengan komentar manusia yang tidak karu-karuan, karena jangankan kamu memiliki celah, tidak sekalipun maka yang tidak menyukaimu akan senantiasa berkomentar buruk kepadamu.

Lantas jangan terpaku kepada mereka, jangan terpaku pada hal buruk yang datang dari penilaian manusia, cukup yakinkan saja bahwa Allah selalu melihat niat tulusmu, dan apapun keburukan di masa lalu, akan Allah hapus bila kamu telah sungguh-sungguh meminta ampun kepada-Nya.

Allah tidak pernah melihatmu dari apa yang dikatakan manusia, Allah memiliki penilaian terhebatnya sendiri, maka perbaiki saja terus hubunganmu dengan Allah, perbaiki doamu, perbaiki sujudmu, karena sebenarnya disitulah jalan masa depanmu berubah nanti. Insyaallah

Jangan terlalu mengambil pusing apa kata manusia, karena sampai kapanpun manusia akan banyak bicara, sesukanya dan sebencinya, lantas fokus saja memperbaiki masa sekarangmu untuk masa depanmu yang lebih bermakna.