Tanpa Operasi, Ini 6 Cara Hilangkan Keriput Agar Tetap Awet Muda

Tanpa Operasi, Ini 6 Cara Hilangkan Keriput Agar Tetap Awet Muda thumbnail
roomme.id

Umur akan terus bertambah begitupun denga kondisi kulit kamu akan kekurangan kolagen sehingga menyebabkan terjadinya keriput pada bagian kulit.

Pada dasarnya muncul keriput yang merupakan tanda penuaan tidak hanya disebabkan oleh kolagen yang menurun akan tetapijuga karena paparan sinar matahari.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasi keriput tanpa melakukan operasi, yuk simak apa sajah.

1. Senam Wajah


Melakukan senam wajah dengan cara memijatnya setiap hari selama 15 menit mampu membantu menghilangkan kerutan pada wajah dan kulit kembali awet muda.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Mengkonsumsi makanan sehat juga bisa kamu lakukan, karena ini merupakan bagian dari cara mengatasi eriput pada wajah.

Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin E, misalnya kacang-kacangan, antioksidan dan vitamin C, misalnya blueberry, strawberry, jeruk, dan tomat.

3. Posisi Tidur yang Benar


Mngatur posisi tidur juga memiliki engaruh dalam mengatasi wajah yang keriput, tidur dengan posisi telentang dapat membantu membuat keriput berkurang.

Untuk itu hindari tiur dengan posisi menyamping dan tengkurap.

4. Mengatur Jam Tidur Malam


Mengatur jam tidur sangat penting untuk kamu lakukan agar tubuh bisa meregenerasi kulit dengan baik sehingga mampu memperbaiki kolagen yang rusak.

5. Perbanyak Minum Air Putih


Mengkonsumsi banyak air putih minimal 8 gelas setiap hati dapat menjaga kesehatan kulit serta membuat kulit menjadi lebih kencang dan bebas keriput.

6. Memijat Wajah


Cegah keriput pada wajah menggunakan minyak zaitun sebagai pemijat wajah, karena kandungan yang terdapat amapu mengurangi keriput.

Wajah akan kembali kencang dan awet muda jika kamu rutin memijat wajah, oleskan minyak pada wajah, lalu pakai jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat 20 putaran di sekitar alis.