Tak Perlu Deodoran, Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bau Ketiak

Tak Perlu Deodoran, Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bau Ketiak thumbnail
sehatq.com

Bau tidak sedap pada ketiak akan membuta kamu kehilangna rasa percaya diri saat bersama dengan oran lain.

Bau tersebut biasanya disebabkan dari kebiasaan buruk dan pola hidup yang tidak sehat serta makanan dan minuman yang kamu konsumsi.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena masalah bau ketiak bisa kamu atasi dengan menggunakan beberapa cara alami berikut.

1. Jeruk Nipis


Jeruk nipis memiliki kandungan asam yang mampu menghilankan bau pada ketiak secara alami, kamu bisa mengunakannya sebagai deodoran setelah mandi.

2. Daun Sirih


Kandungan antioksidan yang tinggi. Vitamin C, tiamin, karoten, niacin, dan riboflavin juga membuat daun sirih memiliki khasiat menyembuhkan banyak penyakit dan membersihkan tubuh dari zat-zat beracun.

Kamu haya cukup merebus beberapa lembar daun sirih lalu jadikan ar rebusan tersebut untuk mandi dan ratakan pada seluruh tubuh.

3. Cuka Apel


Bahan alami yang stu ini juga ampuh mengatasi bau ada ketiak dengan kandungan asam laktar dan asa asesat yang berfungsu sebagai antimikoba.

Cukup oleskan cuka apel pada ketiak selama 15 menit sebelum nadi kemudian bilas menggunakan air, untuk hasil yan g maksimal lakukan secara rutin.