Sulit Ketemu Jodoh? Mungkin 5 Sikap Ini yang Jadi Penghalangnya

Sulit Ketemu Jodoh? Mungkin 5 Sikap Ini yang Jadi Penghalangnya thumbnail
dream.co.id

Setiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda, semua orang juga memiki kriteria untuk menjadi pasangan idamannya. Akan tetapi siapa tahu dari justru dari sikap kitalah yang membuat jodoh kita semakin menjauh. Diantaranya adalah:

1. Kriteria Terlalu Tinggi


Tak ada salahanya bersikap optimis namun jangan sampai mematok kriteria pasanganmu terlalu tinggi. Sebelum mematok kriteria lebih baik lihat dirimu sendiri.

Setarakan dengan dirimu, jangan terlalu tinggi menetapkan standar karena kamu tidak akan menemukannya.

2. Menilai Fisiknya Saja


Fisik memang penting namun jangan sampai fisik menjadi tujuan utamamu. Melihat orang lain dari fisik tidak akan membuatmu puas, karena pasti yang jauh lebih sempurna dari pasanganmu.

3. Suka Membicarakan Keburuan Orang Lain


Tak ada yang mau berteman apalagi menikah dengan orang yang suka membicarakan keburukan orang lain terlebih lagi secara terang-terangan.

Karena perkataanmu menyinggung orang dan menyakiti orang lain. Sehingga siapapun enggan mendekatimu karena pasti tidak tahan jika terus disakiti oleh perkataanmu.

4. Belum Move On


Jangan dianggap remeh masa lalu karena banyak dari mereka yang trauma untuk menjalani hubungan baru karena sebelumnya pernah terluka.

Maka dari itulah berhentilah memikirkan masa lalu, karena ada masa depan yang jauh lebih baik. Masa lalu cukup dijadikan pelajaran berharga bukan penghalang mendapatkan masa depan yang lebih bahagia.

5. Tidak Memiliki Cita-cita dan Masa Depan


Jika hidupmu masih berantakan dan belum bisa menata masa depan dengan baik tentu akan semakin sulit mencari jodoh. Karena menikah itu harus bisa merencanakan masa depan dengan baik.

Maka dari itu tata hidupmu dengan baik sebelum menemukan jodohmu, karena jodoh adalah kualitas dirimu.