Sudah Lama Pacaran, Ketika Menikah Cepat Cerai, Ini Penyebabnya

Sudah Lama Pacaran, Ketika Menikah Cepat Cerai, Ini Penyebabnya thumbnail
dokter.id

Lama pacaran tidak menjamin pernikahannya akan langgeng, justru banyak dari mereka yang menjalani pacaran dengan waktu yang lama jutsru ketika sudah menikah cepat bercerai.

Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan pasangan suami-istri mudah bercerai meski sudah menjalin pacaran sebelumnya. Diantaranya adalah:

1. Kurang Mendapat Dukungan Dari Pihak Keluarga


Ketika pihak keluarga kurang mendukung tentu tidak mudah untuk melajutkan pernikahan. Bahkan ketika menikahpun jika pihak keluarga kurang mendukung akhirnya pasti akan mendapatkan masalah dan bisa jadi akan bercerai.

2. Tidak Memiliki Komitmen yang Jelas


Memiliki komitmen dalam hubungan adalah hal yang sangat penting, komitmen akan mengantarkan pasangan menuju tujuan dengan cara bekerja sama satu sama lain.

Jika tidak memiliki komitmen yang jelas hubungannya tidak akan jelas apakah ingin serius atau tidak.

2. Tidak Siap Dalam Hal Finansial


Ketika seroang laki-laki mendapatkan tekanan dari pihak perempuan harus segera menikahi putrinya sedangkan ia belum siap dalam hal finansial tentu akan memperngaruhi hubungan bahkan bisa menyebabkan perceraian jika tetap diteruskan.

3. Belum Siap Menikah


Menikah itu harus siap mental, emosiaonal dan finansial bahkan harus siap dalam segala hal. Namun jika selalu di desak untuk segera menikah lalu menuruti semua keinginan mereka tentu akan mempengaruhi pernikahannya nanti.

4. Belum Memiliki Karir yang Baik


Salah satu penyebab perceraian adalah masalah keuangan, ketika suami belum memiliki karir yang baik sedangkan kebutuhan semakin meningkat dan tidak memiliki penghasilan yang cukup, sehingga rumah tangga pun hancur.