Pertemanan Bisa Rusak Karena 5 Hal Sepele Ini

Pertemanan Bisa Rusak Karena 5 Hal Sepele Ini thumbnail
pasberita.co

Sahabat adalah orang berharga nomer dua setelag keluarga. Maka dari itu kita harus menjaga agar tidak mudah tersakiti oleh sikap kita.

Karena bukan hanya kepada pasangan saja yang harus menjaga sikap dan perasaannya namun kepada temanmu kita harus menjaganya.

1. Jangan Berlebihan


Hanya karena dia sangat berharga bukan berarti kamu harus berlebihan dalam bersikap sehingga membuat temanmu merasa risih dengan keberadaanmu.

2. Suka Ngambek dan Marah


Gampang ngambek dan marah sama sahabat bukan hal yang baik. Teman memang bisa memahami dan mengerti kamu akan tetapi jangan sampai dia marah karena sikap egoismu.

3. Terlalu Bergantung Dalam Segala Hal


Minta tolong kepada teman memang lumrah, akan tetapi bukan berarti akan bergantung setiap saat. Karena jika direpotin terus menerus pasti akan kesal juga karena kita juga memiliki kehidupan masing-masing.

4. Maunya Dinomer Satukan


Ketika kamu hanya ingin menjadi yang nomer satu tanpa memperlakukan temanmu begitu juga. Jika hal ini terus tidak diperbaiki, dan kamu juga gak bisa menomer satukan temanmu juga kamu akan kehilangan dia.

5. Menjelek-jelekkan Sahabat


Jangan sampai menjelek-jelekkan sahabat dibelakangnya, jika ada hal yang tidak suka lebih baik utarakan secara baik-baik kepadanya langsung bukan justru membicarakan dibelakangnya.