Pakai Kipas Angin Saat Tidur Bisa Menyebabkan 4 Penyakit Mematikan Ini

Pakai Kipas Angin Saat Tidur Bisa Menyebabkan 4 Penyakit Mematikan Ini thumbnail
diadona.id

Kebiasaan tidur seseorang berbeda-beda, ada yang tidak bisa tidur tanpa kipas angin, sehingga kipas anginnya akan menyala sepanjang malam.

Meskipun bisa membuat seseorang tidur lebih cepat dan nyenyak ternyata angin yang berhembus dari kipas angin bisa membuat badan menggigil bahkan yang mengagetkan bisa menimbulkan penyakit.

1. Hipotermia


Menurut dokter Ali seseorang yang berada dalam ruangan dingin dalam waktu yang lama akan menyebabkan tubuh mengalami kekeringan.

Karena udara yang dingin akan menyerap air didalam tubuh, apalagi jika terjadi setiap malam maka kelembapan tubuh akan menurun sehingga sering merasa dehidarasi.

2. Iritasi Sinus


Selalu menyalakan kipas angin didalam udara yang kering bisa membuat selaput lendir dalam rongga hidung kering. Semakin kering selaput lendir tersebut akan semakin memproduksi lendir yang banyak.

Hal inilah yang akan menyumbat saluran pernapasan sehingga menyebabkan iritassi sinus.

3. Penyakit Bell Palsy


Penyakit ini adalah penyakit syaraf wajah yang akan berubah menjadi tegang, sulit tersenyum dan susah buat berekspresi. Hal ini disebabkan oleh suhu dingin yang fokus menerpa bagian wajah secara terus-menerus.

4. Tubuh Kekurangan Oksigen


Jika kipas angin langsung diarahkan pada wajah maka tubuh akan mengalami kekurangan oksigen. Apalagi jika terkena bagian hidung dan mulut akan sangat berdampak buruk.

Alhasil udara yang berputar-putar didalam tidak diperbaharui sehingga oksigen tidak bisa berfungsi dengan baik.