Menurut Penelitian, Ini yang Bikin Anak Laki-laki Lebih Dekat Sama Ibunya

Menurut Penelitian, Ini yang Bikin Anak Laki-laki Lebih Dekat Sama Ibunya thumbnail
fimela.com

Banyak yang merasakan bahwa anak laki-laki lebih dekat dengan ibunya dibanding dengan anak peremouannya. Apalagi jika terlalu dekat dianggap anak mama.

Namun ternyata banyak dari mereka anak laki-laki yang sangat dekat dengan ibunya, ternyata ini alasannya:

1. Seorang Ibu Lebih Mahir Dalam Hal Komunikasi


Wanita itu memiliki sifat lembut, ekspresif, sangat peduli dan peka pada perasaan seseorang. Ia pun sangat menghargai perasaan seseorang, bisa membangun kepercayaan sehingga menjadi komunikator yang baik.

Dibanding dengan ayah ibu selalu mendorong putra-putranya mengungkapkan perasaan mereka dan sangat sabar. Ibu akan berusaha menjadi pendengar yang baik dan bersuara lembut kepada anak-anaknya.

2. Ibu Adalah Pengajar yang Baik


Seorang ibu tak hanya mengasuh anak-anaknya namun juga bisa mengurus pekerjaan rumah, bermain dengan anak.

Faktanya, menurut penelitian, anak laki-laki yang memiliki hubungan dekat dengan ibunya cenderung memiliki prestasi yang lebihbaik disekolah.

Karena ibu yang memupuk kecerdasan emosional putranya. Ibu juga mengajari anak untuk terbuka dan peka terhadap perasaan seseorang.

Bersikap komunikatif dan ekspresif sangat membantu mereka dalam hal keterampilan menulis dan membaca serta mereka akan unggul dalam hidup.

Ibu juga akan mengajarkan anak laki-laki untuk menghormati perempuan, ibu juga yang mengajak anaknya berprilaki baik dan menunjukkan rasa hormat kepada orang yang lebih tua.

3. Ibu Selalu Menenangkan Anak Laki-lakinya


Ibu akan mengajarkan anak laki-laki bahwa kewalahan, sedih dan hal negatif lainnya adalah hal yang wajar. Mereka akan menawarkan solusi saat anaknya datang menceritakan keluh kesahnya.

Serta memberikan kepercayaan yang sangat dibutuhkan oleh anak laki-laki.