Lakukan 6 Hal Ini Agar Segera Memiliki Momongan

Lakukan 6 Hal Ini Agar Segera Memiliki Momongan thumbnail
Walipop

Anak adalah anugrah terindah yang diberikan Allah, semua pasangan suami-istri tentu mendambakan buah hati untuk melangsungkan kehidupan.

Jika ingin segera memiliki anak setelah menikah, hendaknya melakukan beberapa tips ini agar segera memiliki anak.

1. Mengetahui Siklus Bulanan


Siklus haid perempuan terjadi 28 hari sekali, catat sik;us menstruasi apakah teratur atau tidak. Dengan menandai kalender akan mempermudah perkiraan kapan akan mengalami evulasi yaitu ketika ovariun akan melepaskan sel telur yang siap dibuahi oleh sperma.

Kemungkinannya akan hamil jika berhubungan dalam tiga hari masa sebelum atau sampai hari evulasi. Ovulasi biasanya terjadi sekitar hari ke 14 dari siklus menstruasi yang 28 hari.

2. Sering Berhubungan


Penelitian yang dilakukan oleh The New England Journal of Medicine mengatakan bahwa berhubungan selama periode enam hari terakhir pada evulasi bisa meningkatkan kemungkinan pembuahan.

3. Berhenti Merokok dan Minum Alkohol


Merokok sangat mempengaruhi kesuburan pada laki-laki dan perempuan. Kebiasaan merokok bisa menurunkan kualitas sperma sehingga seperma tidak normal dan mengurangi kemampuan untuk membuahi sel telur.

Tidak hanya rokok namun juga harus menghindari alkohol, terutama perempuan karena akan meningkatkan risiko mengalami infertilitas.

4. Mengkonsumi Makanan Bergizi


Perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, perbanyak air mineral serta biji-bijian, buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan yang bisa meningkatkan kesuburan agar tubuh siap menghadapi kehamilan.

5. Hindari Stres


Perempuan yang pekerja keras apalagi jika sampai sering stres bisa menyebabkan perempuan mandul. Karena stres bisa mengubah pematangan oosit fisiologis, dan mengurangi kemungkinan pembuahan.

6. Mencari Bantuan Medis


Laki-laki dan perempuan harus sama-sama menjalani tes evaluasi kesuburan yang mencakup pemeriksaan fisik dan riwayat medis.

Tes ini berfungsi untuk mendiagnosis masalah kesuburan, dokter kandungan pun akan membantumu meningkatkan kesuburan.