Lakukan 5 Hal Ini Ketika Merasa Kesal Pada Pasangan

Lakukan 5 Hal Ini Ketika Merasa Kesal Pada Pasangan thumbnail
Dream.co.id

Sayangnya memiliki pasangan itu tidak selalu tentang kebahagiaan yang didapat namun juga tentang kesedihan, kekecewaan serta rasa kesal.

Kita tidak bisa menghindari itu semua, sebab kesedihan selalu sepaket dengan kebahagiaan, entah itu diberikan oleh kehidupan atau oleh pasangan.

Ketika merasa kesal kepada pasangan, alangkah lebih baik lakukan 5 hal ini untuk mengatasinya:

1. Cari Tahu Apa yang Membuatmu Kesal


Agar masalah tidak semakin parah dan berlanjut, kamu harus bisa mengatasi rasa kesalmu. Cari tahu apa penyebab rasa kesalmu, apakah karena sikapnya atau karena kamu yang emosi. Lebih baik pikir terlebih dahulu agar tidak salah paham.

2. Jelaskan Secara Baik-baik


Jika kamu sudah menemukan penyebab dari rasa kesalmu, jelaskan kepadanya secara baik-baik, jangan marah-marah agar keadaan tidak semakin runyam. Sampaikan dengan nada yang tenang dan tidak emosi.

3. Dengarkan Penjelasannya Terlebih Dahulu


Sebelum menyimpulkan cobalah dengarkan penjelasannya terlebih dahulu agar tidak salah sangka. Jangan memutuskan ucapannya, jangan memojokkan pahamilah penjelasannya terlebih dahulu dengan sepenuh hati agar bisa saling memahami.

4. Terima Kekurangan Seperti Kamu Menerima Kelebihannya


Hal-hal yang membuatmu kesal tentu disebakan oleh kekurangan dia yang tidak bisa ia perbaiki. Maka kamu harus menerima kekurangannya sebagaimana kamu menerima kelebihannya.

5. Terus Bersama-sama Berkomitmen Untuk Memperbaiki Diri


Keinginan untuk bersama akan membuat pasangan tetap mau berkomitmen dan tetap mau memperbaiki kesalahan. Saat ada masalah justru saat itulah momen berharga untuk saling intropeksi diri. Seberat apapun masalahnya harus tetap berusaha untuk mengatasi masalahnya.