Lakukan 4 Hal Ini Agar Tidak Merindukan Orang yang Meninggalkanmu

Lakukan 4 Hal Ini Agar Tidak Merindukan Orang yang Meninggalkanmu thumbnail
dewiku.com

Kehilangan orang yang paling kau cintai bukan hal yang mudah, merasa sedih, kecewa, sakit hati dan terpukul karena kamu sadar tidak akan pernah mendapatkan kebaikan dan kasih sayangnya lagi.

Banyak hal yang tidak bisa dilupakan begitu saja, bahkan seringkali rindu menghampiri hingga membuat kita sesak menahan rindu di dada. Terkadang pun air mata sering menetes ketika merindukan orang yang sudah pergi padahal ia tak layak dirindukan lagi.

Sekuat apapun menolak rindu tidak bisa dihapus begitu saja, akan tetapi bukan berarti kita harus berlarut-larut merindukan orang yang tak pantas untuk diingat kembali.

1. Terima Kenyataan


Bukalah matamu, terima kenyataan bahwa dia sudah bukan milikmu lagi dan sudah tidak ada didalam hidupmu lagi. Jangan biarkan kenangan masa lalumu tinggal dimasa lalu, fokus pada pikiranmu saat ini, berdamai dengan keadaan serta sadar bahwa yang kamu rindukan tidak merindukanmu.

2. Biakan Perasaan Rindumu Namun Jangan Dibatasi


Tak masalah kamu merindukannya, biarkan mengalir namun kamu harus membatasinya. Jangan sampai tergoda untuk stalking, kamu harus siap merelakannya, akui saja bahwa kamu merindukannya agar perasaanmu membaik.

3. Sibukkan Dirimu, Alihkan Perhatianmu


Kamu tidak bisa hanya duduk meretapi kepergiannya, kamu harus menyibukkan diri, kamu harus bisa mengalihkan perhatianmu agar perasaan rindumu tidak semakin menjadi. Karena ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar merindukan orang yang sudah peduli kepadamu.

4. Berterimakasihlah Kepada Dirimu Sendiri


Terkadang berterima kasih kepada diri sendiri juga menjadi obat penenang, maka berterimakasihlah karena sudah kuat dan tetap tersenyum disaat yang pelik.

Bukalah lembaran baru jangan sampai tenggelam dalam trauma masa lalu. Menghapus rindu memang tidak mudah, namun saat kamu berjuang untuk tetap baik-baik saja disitulah prosesmu menuju kuat dan tegar.