Jika Masih Punya 6 Prinsip Ini, Sebaiknya Jangan Menikah Terlebih Dahulu

Jika Masih Punya 6 Prinsip Ini, Sebaiknya Jangan Menikah Terlebih Dahulu thumbnail
bridestroy.com

Menikah adalah salah satu tujuan hidup, apalagi ketika usia matang dan ditambah dengan keuangan yang sudah mapan. Tentu keinginan untuk menikah pasti ada.

Namun ketahuilah menikah bukan hanya tentang usia yang dan uang masih banyak hal lainnya yang sangat menunjang, salah satunya adalah tentang prinsip rumah tangga.

Jika masih memiliki prisnip ini lebih baik tunda terlebih dahulu.

1. Bekerja Keras Untuk Gaya dan Penampilan


Tak ada salahnya bekerja keras untuk menunjang penampilan dan jika dilakukan sebelum menikah. Jika sudah menikah tetap mengincar barang-barang mewah, padahal menikah itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga harus bisa mengatur keuangan dengan baik.

2. Waktu Senggang Digunakan Untuk Bersenang-senang


Salah satu hal yang menyenangkan adalah berkumpul bersama teman-teman, namun ketika sudah menikah alangkah lebih baik kurangi dan tak perlu melakukannya terlalu sering.

Ketika sudah menikah ada pasangan yang harus diprioritaskan ketika memiliki waktu luang. Jika saat ini kamu masih keberatan membagi waktu dengan pasangan lebih baik pikirkan lagi recana untuk menikah.

3. Minta Maaf Hanya Pada Saat Merasa Bersalah Saja


Ketika sudah jangan bersikap keras kepala, jangan diminta untuk selalu dimengerti, keduanya harus saling memahami, memahami serta saling memaafkan.

Saat bertengkar kamu harus mengesampingkan ego dan minta maaflah terlebih dahulu meski tak melakukan kesalahan.

4. Tidak Seorang pun Boleh Mengkritik Kekuranganmu


Tak ada salahnya kamu ingin lepas dari pembicaraan yang buruk dan negatif. Namun ketika sudah menikah jangan sampai melarang pasangan untuk mengkritik karena kamu harus bisa menerima kritik pasangan dengan lapang.

5. Mengindari Masalah


Ketika kamu masih selalu menyelesaikan masalah dengan menghindari, ketika sudah menikah maka harus melatih untuk bertanggung jawab menyelesaikan persoalan hidup.

Menikah itu akan menghadapi berbagai masalah mulai dari yang ringan hingga yang berat, jika sudah terbiasa lari tentu masalahnya tidak akan pernah selesai.

6. Menjadikan Pernikahan Sebagai Melanjutkan Keturunan


Jangan jadikan keturunan sebagai tujuan dari menikah, karena tidak pernah tahu seberapa lama akan diberi keturunan. Cepat atau lambat tidak ada yang tahu,

Jika ternyata tidak secepat yang diharapan tentu akan terjadi pertikaian.