Jauh Bukan Berarti Tak Tertempuh, Dekat Tak Selalu Berujung Akad, Jangan Takut, Cukup Pasrah Kepada-Nya

Jauh Bukan Berarti Tak Tertempuh, Dekat Tak Selalu Berujung Akad, Jangan Takut, Cukup Pasrah Kepada-Nya thumbnail
otwhalal.com

Perihal jodoh, kadang ada yang masih saja terbelenggu oleh jarak, apalagi jika tahu bahwa dia sekarang masih sama-sama jauh, atau seakan masih abu-abu karena dari jaraknya yang jauh dan belum juga ada kepastian nyata.

Khawatir itu sesuatu yang wajar, tetapi kamu harus ingat bahwa seperti apapun jalannya, sulit atau tidak mungkin jika memang sudah Allah katakan berjodoh, maka pasti akan bertemu juga dalam akad sakral pernikahan.

Ingat, jangan takutkan jarak yang jauh, karena jauh bukan berarti tidak dapat kamu tempuh, dan dekat sekalipun kadang tak selalu berujung akad, lantas jangan takut dan cukup pasrah kepada Allah.

Tidak usah berpikir hal-halyang buruk, tidak usah khawatir bagaimana nanti, berbaik sangka kepada Allah banyakin, dan cukup minta yang terbaik, semoga dimudahkan segala sesuatunya, serta kamu harus yakin akan restu dari-Nya.

Akan selalu ada jalan dari Allah selagipun menurutmu tidak mungkin, akan selalu ada solusi dari Allah sekalipun menurutmu rumit, karena yang menjodohkan adalah Allah dan lepas dari itu Allah juga yang akan memberimu jalan serta keputusan terbaik.

Oleh karena itu, jika saat ini kamu masih saja disibukkan dengan keraguan, hanya karena masih berjarak sangat jauh, ada ketakutan-ketakutan yang selalu hadir dalam benak, padahal semua itu belum terjadi, yakinlah bahwa semuanya pasti akan menemukan jalan tengah terbaik.

Sekali lagi ingat ya, sekalipun kamu menginginkan yang dekat, berharap yang dekat yang jadi, tapi jika belum juga jelas maka lebih baik yang jauh tak mengapa, asalkan bisa membawamu pada hubungan yang serius, dan dia bisa bertanggung jawab kepadamu.

Jauh dekat itu sama saja, yang penting dia memiliki tujuan yang pasti, memiliki niat yang memang diselaraskan dengan tindakannya, dan tidak membawamu pada kemaksiatan lama-lama.