Jangan Tampakkan Kesedihanmu, Karena Ada Sebagian Orang yang Senang Meihat Kamu Bersedih

Jangan Tampakkan Kesedihanmu, Karena Ada Sebagian Orang yang Senang Meihat Kamu Bersedih thumbnail

Kketika kamu bersedih atau dalam keringkihan yang mendalam, pastikan kamu tetap bijaksana dengan kesabaranmu, pastikan kamu tetap anggun dengan senyummu, agar yang membencimu tidak ada kesempatan bahagia diatas penderitaanmu.

Jangan Kabarkan Kepada Dunia Bahwa Kamu Sedang Bersedih

instagram.com/dindaayprtw

Tetaplah kamu tabah, tetaplah kamu tegar, dan tetaplah kamu kuat dengan bergantung hanya kepada-Nya, karena itu lebih baik daripada kamu meraung meminta belas kasih manusia.

Jangan Biarkan Orang Lain yang Membencimu Bahagia Melihatmu Bersedih

instagram.com/dindaayprtw

Sembunyikanlah kesedihanmu, sembunyikanlah tangismu, dan sembunyikanlah luka hatimu, jangan biarkan orang lain tahu tentang perihmu, terlebih orang-orang yang membencimu agar mereka tidak pernah berkesempatan menertawakan kelemahanmu.

Merintihlah Pada Allah Saja Dalam Doa dan Sujudmu

instagram.com/dindaayprtw

Dan jika memang kamu ingin merintih sakit, ingin meluapkan kesedihanmu dengan air mata, maka merintih dan menangislah kepada Allah saja, yaitu dalam doa dan sujudmu.

Ceritakanlah kepada Allah apa-apa yang menjadikanmu lemah, lalu mintalah ketenangan dan solusi terbaik dari-Nya, agar yang tadinya sangat memberatkan hati dapat ringan kembali.

Cukup Allah yang Tahu Bahwa Kamu Sedang Lemah

instagram.com/dindaayprtw

Sekali lagi, orang lain tidak perlu tahu kamu sedang tidak baik-baik saja, orang lain tidak perlu tahu kamu sedang sedih, karena cukup Allah yang tahu bahwa kamu sedang dalam keadaan lemah.

Cukup Allah yang tahu bahwa saat ini kamu merasa sangat kesulitan menjalani hidup, dan cukup Allah yang tahu bahwa kini kamu tersiksa oleh keadaan yang menurutmu sangat tidak memungkinkan.

Belajarlah Membingkai Hati Dengan Kesabaran Memang Butuh Perjuangan

instagram.com/dindaayprtw

Untuk itu, selalu belajarlah kuat menghadapi apapun yang telah terjadi, berusahalah untuk senantiasa bisa mengendalikan hati, meski keadaan sangat tidak memungkinkan untuk tetap tenang.

Bingkailah hati dengan kesabaran, meski tentu yang demikian membutuhkan banyak perjuangan, tapi kamu harus tetap berusaha untuk mampu, agar senyummu bisa senantiasa merekah melindungi hati yang nyatanya tidak baik-baik saja.