Jangan Hanya Meminta Maaf, 5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Setelah Melakukan Kesalahan

Jangan Hanya Meminta Maaf, 5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Setelah Melakukan Kesalahan thumbnail
Youtube

Tak ada manusia yang sempurna, pasanganmu yang sangat mencintaimu sekalipun pasti melakukan kesalahan. Namun ketika sudah membuat pasangan kecewa alangkah lebih baik akui kesalahan dan segera minta maaf.

Akan tetapi, tidak hanya meminta maaf, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menebus kesalahanmu.

1. Minta Maaf Saja Tidak Cukup


Luka hati tidak bisa sembuh dari sekedar kata maaf, apalagi ketika kesalahanmu besar. Buktikan dengan kelakuanmu bahwa yang kamu benar-benar menyesal sudah melakukan kesalahan. Buktikan bahwa kamu benar-benar mau memperbaiki keadaan.

Misal kamu merusak barang berharga pasangan, jangan hanya meminta maaf namun kamu harus segera memperbaikinya.

2. Meminta Maaf Dengan Tulus


Meski kamu sudah bertanggung jawab bukan berarti kamu tidak mau meminta maaf. Minta maaf tetap harus kamu lakukan secara tulus. Karena walau bagaimana pun kamu sudah melakukan kesalahan. Sehingga minta maaf itu wajib kamu tunjukkan dengan penuh penyesalahan.

3. Memberi Maaf Itu Butuh Waktu


Ketika kamu sudah meminta maaf dan pasanganmu mengatakan memaafkanmu namun sikapnya tidak seperti dulu, alangkah lebih baik kamu sabar dan tenang. Karena terkadang seseorang membutuhkan waktu untuk memaafkan seseorang, apalagi kembali seperti dulu lagi.

4. Butuh Waktu Mengembalikan Hubungan Seperti Dulu Lagi


Tak perlu memaksakan dia kembali seperti dulu lagi, selain ia masih kesal denganmu mungkin ia merasa takut kamu melakukan hal yang sama diwaktu yang akan datang.

Maka dari itu tak perlu menuntut untuk segera bersikap seperti dulu lagi.

5. Jaga Sikap Agar Tidak Menyakiti Lagi


Menyakiti orang lain memang hal manusiawi, akan tetapi jika selalu menyakiti dan melakukan kesalahan yang sama tentu tidak akan membuat pasanganmu percaya lagi.

Jangan menyepelekan kata maaf karena sikapmu bisa jadi akan diingat dalam jangka waktu yang panjang. Maka dari itu menjaga hati dan perasaan adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan.