Ini 5 Makanan Penyebab Kulit Kusam yang Harus Kamu Hindari

Ini 5 Makanan Penyebab Kulit Kusam yang Harus Kamu Hindari thumbnail
olay.co.id

Memiliki kulit wjah yang kusam memang bukan masalah besar seperti jerawat, akan tetapi jika dibiarkan eakan wajah nampak tua dan tidak terawat.

Biasanya wanita mengatasinya menggu nakan poduk khusus ayau menggunakan beberapa bahan alami yang dimanfaatkan sebagai masker wajah.

Perlu kamu tahu bawha kulit kusam tidak hanya karena paparan sinar matahari akan tetapi juga disebabkan oleh pola makan yang tudak sehat.

Untuk menghindari terjadinya wajah kusam kamu perlu menghindari beberapa makanan ini karena menjadi pemicu terjainya wajah kusam.

1. Garam


Garam memiliki kandungan sodium yang dapat enarik air sehingga menyebabkan kulot dehidrasi, kandungan air yang tertarik akibat garam akan membuat tampilan kulit menjadi kusam.

2. Makanan Olahan


Makanan olahan sperti makana cepat saji juga dapat membuat wajah mudah kusam karena makanan tersebut minum nutrisi dan karbohidrat.

3. Soda


Kandungan glukosa pada minuman soda dapat merusa pH kulit sehingga kulit mnjadi lebih kusam akibat dehidrasi dan kulit menjadi lebih kendur.

4. Daging Merah


Daging merah dengan kandungan lemaknya dapat membuat kulit lebih banyak memproduksi minyak sehingga menyebabkan terjadinya wajah kusam.

5. Gula


Pada dasarnya gula sama sepert garam yaitu sangat dibutuhkan alam masakan meski tudak semuanya.

Akan tetapi terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi gula dapat merusak jaringa kulit dan membuat kulit menjadi kusam dan tampak tua.