Ini 4 Posisi Tidur Suami-Istri yang Bikin Hubungan Makin Harmonis

Ini 4 Posisi Tidur Suami-Istri yang Bikin Hubungan Makin Harmonis thumbnail
hellosehat.com

Kamar adalah tempat suami-istri beristirahat, dari situlah pasangan suami-sitri bisa saling berkomunikasi lebih intim.

Dilansir Health Line, menurut psikolog, dr. Diana Gall, mengatakan bahwa posisi tidur mengambarkan betapa bahagianya pasangan, bahkan masalah tidur juga bisa menyebabkan masalah.

Posisi tidur dengan kepala sejajar, tubuh saling berhadapan dan bersentuhan menunjukkan pasangan ini sangat dekat dan menjalani hubungan bahagia serta menyenangkan.

Akan tetapi, disisi lain ini bukanlah posisi tidur yang sehat karena mereka saling menghirup udara yang keluar dari hidung.

Menurut penelitian 2014 dari University of Hertfordshire, sekitar 4% pasangan tidur dengan posisi ini. Ternyata tidur yang baik itu dnegan cara seperti ini:

Saling Memunggungi


Posisi ini disebut dengan back kissing, yang mana pasangannya tidur membelakangi namun tubuhnya tetap bersentuhan. Hal ini menunjukkan kedekatan hubungan dan biasanya dilakukan oleh pasangan yang menikah selama bertahun-tahun.

Tapi jika pasangan saling membelakangi dan tidak bersentuhan, bisa diartikan pasangan tersebut saling terhubungan dan ingin kebebasan dalam menjalani rumah tangga.

Pasangan yang saling tidur berjauhkan bahkan kakinya bisa keluar dari tempat tidur biasanya disebut dengan posisi ‘cliffhanger’ mengindetifikasi ada masalah yang serius dalam hubungannya.

Sebuah survei pada 1.000 orang di 2014 lalu mengatakan bahwa semakin berjauhan posisi tidur seseorang maka semakin buruk hubungan mereka.