Hentikan 5 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Masker Wajah

Hentikan 5 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Masker Wajah thumbnail
popbela.com

Penggunaan masker wajah merupakan salah satu perawatn untuk merawat wajah agar menjadi lebih halus dan lembut serta cerah alami.

Ada berbagai macam masker masker bawaan skincare serta masker dari bahan alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Meski begitu ada banyak orang yang memiliki masalah baru setelah menggunakan masker wajah, hal itu bisanya disebabkan oleh kesalahan dalam menggunakan masker.

Maka dari itu kamu harus tahu berikut bberpa kesalahan dalam menggunakan masker yang perlu kamu hindari mulai sekarang.

1. Salah Memilih Masker


Mski hanya masker wajah akan tetapi kamu perlu menyesuaikna dnegan jenis kulut kamu agar tidak merusak kulit.

Jika kulit kamu berminyak mka jangan memilih masker untuk kulit kering karena hanya akan membuat wajah semakin berminyak dan kusam.

2. Pengguaan Masker yang Terlalu Banyak


Terlalu tebal menggunakan masker tidak hanya akan membuat masker semakin seidkit akan tetapi kulit tidak bisa bernafas serta pori-pori tertutup.

Untuk itu sesuaika dengan takaran yang sudah ditentukan pada kemasan.

3. Tidak Mengikuti Aturan Pengguna


Dalam menggunakan masker biasanya memilii aturan tersndiri, ketika amu asal-asalan dama menggunakan asker maka perawatan kamu akan sia-sia dan tidak akan ada perubahan pada kult wajah.

4. Menggunakan Maker Tanpa Mencuci Wajah


Sebelum menggunakan masker sangat disarankan un tuk mencuci wajah agar wajah bebas dari kotoran dan masker bisa menyerap dengan baik.

Menggunakan masker dalam keadaan wajah kotor hanya akan membuat masker tidak berfungsi dengan bai serta pori-pori akan tertutup sehingga menyababkan masalah jerawat.

5. Penggunaan yang Telalu Lama


Perlu kamu tahu bahwa tidak semua masker bisa kamu gunakan dalam jangka waktu yanglama hingga semalaman, karena akan ada ketentuan bagi setiap masker.

Untuk itu ikuti aturan waktu, karena jika tidak maka kulit akan me njadi kering karena penggunan masker yang terlalu lama dapat menyedot minyak alami pada kulit wajah.