Ciri-ciri Orang Kecanduan Cinta dan Tidak Betah Hidup Sendiri

Ciri-ciri Orang Kecanduan Cinta dan Tidak Betah Hidup Sendiri thumbnail
BP Guide

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda, ada yang memiliki komitmen lebih baik sendiri terlebih dahulu sebelum menemukan orang yang tepat karena ia tidak mau membuang-buang waktu bersama orang yang salah.

Akan tetapi ada orang yang juga tidak bisa hidup sendiri, ketika ia sendiri ia tidak betah dan harus memiliki cinta. Para ahli mengatakan hal ini disebabkan oleh rasa putus asa seseorang untuk meenmukan orang yang tepat.

Terapis percintaan Becky Whetstone mengatakan bahwa ada beberapa tanda bahwa seseorang sudah kecanduan cinta, ingin selalu memiliki pasangan dan tidak mau hidup sendiri.

1. Takut Ditinggal


Seseorang yang memiliki candu terhadap cinta memiliki ketakutan yang sangat besar terhadap orang yang dicintai. Ia sangat cemas dan ketakutan akan ditinggal pergi oleh pasangannya.

2. Terobsesi Pada Pasangannya


Dari perasaan takutnya menjadi obsesi hingga rela memberikan apapun yang disuka oleh pasangannya. Dan tak ada hari tanpa memikirkan pasangannya.

3. Pasangannya Adalah Satu-satunya yang Bisa Membuat Hidupnya Lebih Baik


Ia tidak mau hidup sendirian, ia rela tidak menjadi dirinya sendiri demi orang yang dicintai. Bahkan seakan tak bisa hidup tanpa orang yang dicintai.

4. Mudah Gonta Ganti Pasangan


Pecandu cinta tidak tahan lama-lama sendiri sehingga ia mudah melupakan masa lalunya bahkan sangat mudah mendapatkan pengganti masa lalunya. Seolah ia harus memiliki pahlawan untuk menyelamatkan sakit hatinya.

5. Suasana Hatinya Mudah Berubah


Ia hanya akan merasa sangat bahagia jika hubungan dengan pasangannya baik-baik saja dan merasa hancur ketika hubungan dengan pasangannya bermasalah.