Apapun yang Terjadi Hari Ini Terimalah Dengan Lapang Dada, Jangan Mengeluh dan Bersabarlah!

Apapun yang Terjadi Hari Ini Terimalah Dengan Lapang Dada, Jangan Mengeluh dan Bersabarlah! thumbnail

Jangan pernah mengeluh dengan keadaan hari ini, apapun yang terjadi terimalah dengan lapang dada. Karena semua yang Allah tuliskan dalam hidup ini sudah pasti penuh dengan keberkahan, pasti ada hikmah yang tersimpan didalamnya.

Apapun yang Ditakdirkan-Nya Hari Ini Terimalah Dengan Ikhlas

instagram.com/auliya_manshur

Bila hal itu adalah sebuah kebaikan, maka jadikan kebaikan yang kau peroleh sebagai jalan untuk membijakkan hati dengan syukur dan perasaan rendah hati agar tak lupa bahwa semua kebaikan yang kau terima adalah sebuah amanah dari Allah.

Bila yang Terjadi Hari Ini Tak Sesuai Dengan yang Diharapkan, Tetaplah Tenang

instagram.com/auliya_manshur

Berhusnuddzan saja apapun yang terjadi hari ini, bila memang yang Allah tuliskan kepadamu adalah kisah yang tak sesuai dengan apa yang sama sekali bukan harapanmu, maka bisa jadi itulah sebenarnya yang kau butuhkan dan terbaik untuk hidupmu.

Apapun yang Ditetapkan-Nya Kamu Harus Terima Dengan Bijak

instagram.com/auliya_manshur

Karena Allah tidak pernah menuliskan takdir untukmu tanpa alasan yang baik, maka apapun yang ditetapkan-Nya kau harus terima dengan bijak.

Jangan mengeluh apapun, karena mengeluh hanya akan menyulitkanmu untuk sekedar mengucap syukur, dan pasti semua itu akan menyulitkanmu menjalani hidup.

Tidak Usah Mengeluh Apabila yang Diberikan-Nya Adalah Sesuatu yang Tidak Kau Inginkan Sekalipun

instagram.com/auliya_manshur

Sadarlah bahwa Allah selalu menyayangimu, maka tidak usah mengeluh apabila yang diberikan-Nya adalah sesuatu yang tidak kau inginkan sekalipun, karena bagaimanapun Allah lebih tahu apa-apa yang menjadi kebtuhanmu dlaam menjalani kehidupan ini.

Bijakkanlah Hatimu Untuk Selalu Percaya Bahwa Allah Akan Memberimu Kebaikan yang Sempurna

instagram.com/auliya_manshur

Cukup bersabar, dan bijakkanlah hatimu untuk selalu percaya bahwa Allah akan memberimu kebaikan yang sempurna.

Dan tentu sempurna menurut Allah takkan pernah bisa kau bayangkan dengan akalmu, mengapa? Karena hanya Allah satu-satunya maha tahu atas apa yang terbaik untukmu.