8 Tips Mengatasi Mata Panda yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

8 Tips Mengatasi Mata Panda yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah thumbnail
kimiafarmaapotek.co.id

Mata panda merupakan munculnya lingkaran hitam pada area matayang menyebabkan kamu terlihat lebih tua dan dan wajah menjadi lebih kusam.

Memiliki lingkaran itam dibawah mata memang bukan masalah besar akan tetapi jika dibiarka akan membuat kulit menjaid rusak dan kecantikanmu berkurang.

Sebagian besar wanita menutupi mata menggunakan make up, concealer, atau krim BB maupun CC, mata pada biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurang istirahat dan pola hidup yang tidak sehat.

Untuk itu lakukan beberapa cara ini untuk mengatasi mata panda dengan mudah.

1. Mengkonsumsi Banyak Air


Mengonsumsi banyak air dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sehingga mata panda akan berkurang kulit akan menjadi lebih lembap dan sehat.

2. Mmanfaatkan Bahan Alami


Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi mata panda speri lidah buaya, minyak zaitun dan minyak almound

Karena ketiga bahan alami tersebut mampu mengurangi lingkaran di bawah mata dan membuat kulit area matamenjadi lebih segar dengan kandungan antioksidannya.

3. Hindari Minuman Berkafein dan Beralkohol


Perlu kamu tahu bahwa minuman dengan kafein dan alkohol akan membuat kamu sulit berisitirahat sehingga menyebabkan munculnya mata panda.

Mulai sekarang hidari mengkonsumsi minuman tersebut untuk menghilangkan mata panda.

4. Memiliki Waktu Istirahat yang Cukup


Hentikan kebiasaan begadang, jika sudah lelah kamubisa beistirahat agar mata panda pada area mata berkurang dengan memiliki waktu istirahat yang cukup.

5. Menggunakan Krim Mata


Mengatasi mata panda juga bisa kamu lakukan dengan melakukan cara instan dengan cara menggunakan rim mata yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh.

6. Meninggikan Posisi Kepala saat Tidur


Mata panda diebabkan oleh cairan yang menumpuk, untuk itu tinggikan kepala saat tidur dengan menggunakan tumpukan bantal untuk kepala.

7. Kompres dengan Kantong Teh


Teh hijau memiliki kandungan antioksida yang mampu mengurangi lingkaran di area mata dan mencerahkan ulit area mata.

Kamu hanya cukup kompres mata menggunakan kantong teh selama 20 men it setelah kantong di dinginkan dalam kulkas.

8. Kompres Menggunakan Es Batu


Rutin mengompres mata selama 20 menit dapat mebantu kamu mengurangi pembengkakan dan mata panda pada area mata.