6 Penyakit Kronis Ini Bisa Dicegah Hanya Dengan Mengkonsumsi Cabe

6 Penyakit Kronis Ini Bisa Dicegah Hanya Dengan Mengkonsumsi Cabe thumbnail
liputan6.com

Makanan pedas banyak disukai oleh kebanyakan orang, meskipun dianggap membayakan namun tidak sedikit yang tahan terhadap makanan pedas.

Ternyata ada beberapa manfaat makanan pedas yang ternyata memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cabe digunakan untuk mengobati radang dan melancarkan sirkulasi darah dan hal ini pun sudah digunakan dari sejak lama.

Darah akan mengalir lebih cepat dari biasanya sehingga racun-racun yang ada didalam tubuh bisa dikeluarkan melalui keringat.

Ada beberapa nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesetahan, termasuk protein, karbohidrat, gula, serat, lemak, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, air dan capsaicin

Akan tetapi tidak boleh mengkonsumsi berlebihan karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan, pada anak, makanan pedas juga bisa diberikan secara bertahap.

1. Meningkatkan Imun Tubuh


Kandungan vitamin C yang ada didalam cabe memberi manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, selain vitamin C juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

2. Membakar Lemak


Mengkonsumsi cabe secukupnya bisa menurunkan berat badan, karena cabe memiliki kandungan capsaicin yang bisa meningkatkan pembakaran kalori dan lemak pada tubuh.

3. Mencegah Kanker


Jika ruitin mengkonsumsi makanan pedas bisa mencegah kanker juga berkhasiat menghambar dan mematikan pertumbuhan sel kanker tanpa merusak sela sehat di sekitarnya.

4. Menyehatkan Jantung


Makanan pedas bisa menyehatkan jantung karena cabe bisa mencegah terjadinya pembekuan darah. Kandungan capsaicin yang adadidalam cabe bisa melawan nflamasi yang merupakan penyebab dari penyakit jantung.

5. Mengatasi Hidung Tersumbat


Makanan pedas bisa melegakan hidung yang tersumbat, namun angan mengkonsumsi secara berlebihan agar tidak mengalami diare.

6. Redakan Nyeri dan Sakit


Kandungan capsaicin yang ada pada cabe biasanya digunakan sebagai pereda otot dan sendiri yang nyeri. Untuk meredakan rasa pedas bisa mengkonsumsi roti atau minum susu.