5 Tips Meminjam Uang Sama Teman Agar Tidak Merusak Persahabatan

5 Tips Meminjam Uang Sama Teman Agar Tidak Merusak Persahabatan thumbnail
cintamobil.com

Banyak faktor yang menyebabkan persahabatan rusak, salah satunya adalah meminjam uang. Karena sedekat apapun berteman dengan seseorang kita tetap harus memiliki etika, ketika kita membutuhkan bantuan yaitu membutuhkan pinjaman uang tentu kita harus sadar diri jangan sampai mudah mendapatkan pinjaman namun tidak segera dibayar.

Kebanyakan, teman cenderung tidak segera mengemablikan uang yang dipinjam. Padahal seharusnya lebih mengerti meski tidak ditagih, tapi yang ada semakin tidak ingat untuk membayarnya. Sehingga hal tersebut menyebabkan persahabat tidak baik-baik saja.

Berikut tips meminjam uang agar tidak merusak pernikahan:

1. Ketahui Kondisi Keuangan Teman


Sebelum meminjam uang kita harus menimbang terlebih dahulu bagaimana kondisi keuangan pasanganmu, apakah dia sedang memiliki uang atau tidak.

Jangan sampai meminjam uang disaat kondisi keungan temanmu sekarat.

2. Utarakan Dengan Sopan


Jika temanmu memang sedang memiliki uang, maka utarakan keinginanmu untuk meminjam uang dengan cara sopan. Sampaikan maksudmu dengan jelas sehingga temanmu bisa mengerti dan membantumu.

3. Beri Tanggal Pasti Untuk Mengembalikan


Jangan semena-mena ketika meminjam uang, ketika temanmu sudah memberi pinjaman jadilah orang yang bertanggung jawab, harus memberi tanggal yang pasti untuk mengembalikan uang yang kita pinjam. Jika kamu menghargai dirimu sendiri maka harus mengembalikan di waktu yang tepat.