5 Tips Agar Tidak Kehilangan Akal Sehat Saat Jatuh Cinta

5 Tips Agar Tidak Kehilangan Akal Sehat Saat Jatuh Cinta thumbnail
Jambi link

Jatuh cinta membuat seseorang kehilangan akal sehatnya, tidak mampu berpikir logis, tidak bisa mengontrol perasaan sukanya sehingga ia bisa menjadi budak cinta.

Padahal, kita tidak boleh kehilangan akal sehat hanya karena perasaan cinta. Untuk hindari 5 hal ini ketika jatuh cinta agar tidak mudah terluka.

1. Jangan Membayangkan Hal yang Belum Pasti


Berhentilah mengandai-andai, berhentilah membayangkan hal yang belum tentu terjadi. Karena hal yang paling menyakitikan ketika yang kamu bayangkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Berhentilah menghayal, hiduplah senyata mungkin tanpa hayalan hal yang belum pasti.

2. Lihat Kekurangannya


Ketika sudah sayang sama seseorang biasanya tidak akan melihat kekurangan pasangan, yang ada hanya kebaikannya dan hal-hal baik darinya. Kamu harus tahu keburukannya dan sikap aslinya agar tidak dibutakan oleh cinta.

3. Jangan Prioritaskan Asmaramu


Meskipun kamu sangat mencintainya jangan sampai asmara menjadi prioritasmu, karir dan asmara harus kamu seimbangkan agar tidak mudah kecewa dan tersakiti ketika asmramu tak sesuai kenginanmu. Jangan karena cinta karirmu jadi terbaiakan dan terganggu.

4. Minta Pendapat Orang yang Kamu Percayai


Meminta pendapat orang lain harus kamu lakukan karena orang lain melihat tampa melibatkan perasaan dan bisa jadi mereka lebih mengenal dia dari pada kamu. Sehingga kamu harus meminta pendapat mereka agar kamu tetap menggunakan logika saat dimabuk cinta.

5. Jangan Menutup Pintu Ketika Dia Belum Memberi Kepastian


Saat dia belum seirus, belum pasti akan akan melamar dan menikahimu lebih baik jangan tutup pintu hatimu. Tak masalah kamu membuka obrolan dengan orang lain karena dia belum pasti juga sehingga bukan salahmu jika dekat dengan orang lain juga.