5 Tanda Kalau Pasangan Sudah Terkena ‘Penyakit’ Bucin

5 Tanda Kalau Pasangan Sudah Terkena ‘Penyakit’ Bucin thumbnail
Penganten.net

Anak mudah yang sedang dimabuk asmra sering menggunakan istilah bucin, yang mana bucin ini adalah sikap kepada pasangannya yang berlebihan yang menjadikan urusan cinta diatas segalanya.

Misal terlalu sering mengumbar kemesraan di media sosial, mereka menganggap hal itu kebahagiaan sehingga semua hal harus ia posting di media sosial.

Bahkan tidak hanya di media sosial, prilaku bucin sudah terlihat jelas dikehidupan nyata, contoh seperti mereka yang sibuk menghabiskan waktu berdua bahkan tidak memiliki waktu bersama teman dan keluarga. Karena jika sudah berlebihan dampaknya tidak baik.

Berikut ciri-ciri orang sudah menjadi budak cinta, diantaranya adalah:

1. Sering Mengunggah AKtivitas Hubungan


Media sosial adalah tempat berbagai segala hal namun jika berlebihan dan mengunggah semua aktivitas dengan pasangan di media sosial tentu tidak baik.

Mungkin bagi dirinya sendiri romantis namun pasti ada yang merasa risih atas kebucinannya. Meski tak ada larangan untuk memajang foto bersama pasanganmu namun ada hal yang harus menjadi privasi dan tak perlu diumbar ke media sosial.

2. Membawa Pasangan ke Segala Acara


Pasangan memang orang terpenting namun bukan berarti segala urusan harus dengannya. Jika selalu membawa pasangan kemana-mana bukan hanya menjadi prioritas melainkan sudah sampai ke tahap bucin.

Mungkin bagimu biasa saja, namun orang lain yang melihat akan memiliki respon yang berbeda bahkan memiliki respon yang buruk.

3. Saling Tukar Password


Berbagi password semua media sosialny, hal ini bukan hanya bucin namun bisa mengarah pada hubungan yang toxic. Meskipun dia pasanganmu, sangat kamu cintai namun bukan berarti saling merampas privasi satu sama lain.

4. Membatasi Komunikasi Dengan Lawan Jenis


Merasa takut kehilangan memang harus dimiliki oleh sepasang kekasih akan tetapi bukan berarti melarang untuk berkomunikasi atau berteman dengan lawan jenis.

Hal ini hanya akan semakin merugikan karena hidupmu atau hidup pasanganmu bukan hanya membutuhkanmu namun membutuhkan orang lain juga.

5. Wajib Memberi Kabar Setiap Waktu


Ketika kamu dan pasanganmu sepakat harus memberi kabar setiap waktu itu artinya hubunganmu sudah sampai pada tahap bucin. Padahal ada kewajiban lainnya yang harus dikerjakan, tentu akan sangat merepotkan jika harus memberi kabar setiap waktu.