5 Tanda Bahwa Kamu Belum Siap Menerima Kedatangan Jodoh

5 Tanda Bahwa Kamu Belum Siap Menerima Kedatangan Jodoh thumbnail
Beautynesia

Perasaan galau seringkali menghampiri seseorang yang sampai saat ini belum menemukan jodoh. Setiap orang sudah memiliki jodohnya masing-masing, mungkin ada beberapa hal yang membuat jodohmu terhalang.

Karena Allah bukan tidak memberi jodoh, hanya saja ada beberapa hal ada didalam dirimu harus dirubah.

1. Belum Bisa Memimpin Dirinya Sendiri


Bagaimana kamu bisa mendapatkan jodoh yang serius dengan mudah jika kamu sendiri tidak tegas dan tidak mampu untuk memimpin dirimu sendiri.

2. Belum Mandiri Secara Finansial


Membangun hubungan rumah tangga erat kaitannya dengan kesiapan finansial. Kamu harus memiliki jiwa pekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluargamu. Bagaimana mungkin mendapatkan jodoh jika malas-malasan dan kurang usahanya.

3. Terlalu Asyik Dengan Dunianya Sendiri


Kamu terlalu sibuk dengan duniamu sendiri, melakukan kegiatan yang menyita banyak waktu hingga akan mengabaikan orang yang kamu cintai.

Pasanganmu membutuhkanmu tentu ia sangat butuh perhatianmu, bukan hanya memberi waktu disaat kamu butuh saja.

4. Egois dan Mementingkan Diri Sendiri


Kamu belum bisa mendapatkan jodoh ketika kamu masih egois dan mementingkan dirimu sendiri. Mencintai seseorang itu artinya harus bisa memehami dan memikirkan perasaan pasangan bukan hanya memikirkan perasaanmu saja.

5. Masih Membawa Luka Masa Lalu


Setiap orang memiliki masa lalu dan kebanyakan masa lalunya justru tentang kesedihan, kekecewaan dan sakit hati sehingga tentu menutup hatinya untuk mencintai orang lain. Sehingga jodoh pun akan sulit untuk didapatkan.