5 Manfaat Besar Berbuat Baik Pada Orang yang Membencimu

5 Manfaat Besar Berbuat Baik Pada Orang yang Membencimu thumbnail
Liputan6.com

Berbuat baik kepada orang yang baik kepadamu adalah hal yang lumrah, namun ada yang hebat yaitu dia yang berbuat baik kepada orang yang sudah jahat dan membenci dirinya.

Hanya hati yang lembut, hati yang luar biasa yang bisa berbuat baik kepada mereka yang membenci dan jahat kepadamu. Berikut ini manfaat berbuat baik kepada orang yang membencimu.

1. Baik Untuk Kesehatan Mental


Penelitian yang dilakukan oleh York University mengatakan bahwa berbuat baik kepada siapapun setiap hari sangat baik untuk kesehatan mental, bahkan akan membuat seseorang merasa bahagia menjalani hidup.

Karena setiap berbuat baik kebencian yang ada didalam diri seseorang akan hilang secara perlahan, sehingga berdampak baik kepada diri sendiri.

2. Mendatangkan Kebikan Berlipat Ganda


Ketika kamu berbuat baik kepada musuhmu kamu pasti akan mendapatkan kebaikan yang bertubi-tubi. Meskipun bukan dari musuhmu namun masih ada jutaan manusia yang akan membalas semua kebaikanmu.

3. Memiliki Banyak Teman


Ketika kamu menjadi orang yang baik kamu pasti akan memiliki banyak teman, dengan senang hati mereka akan menjadi temanmu sehingga kamu akan memiliki banyak teman dari berbagai arah yang tidak disangka-sangka.

4. Menyebarkan Rantai Kebaikan


Semakin berbuat baik secara tidak langsung kamu memperluas kebaikan kepada orang lain. Hidup akan semakin nyaman dan bahagia ketika rantai kebaikan semakin luas.

5. Car Terbaik Membangun Komunikasi


Kebencian tidak akan pernah memperbaiki hubungan dengan musuh. Hal-hal yang sempat rusak perlahan akan membaik ketika diawali dengan kebaikan dan dengan perbuatan yang baik.