5 Dampak Buruk Pada Hubungan Jika Berlebihan Menggunakan Sosial Media

5 Dampak Buruk Pada Hubungan Jika Berlebihan Menggunakan Sosial Media thumbnail
republika.com

Era ditigal membuat kita tidak bisa jauh dari sosial media. Padahal jika kita terlalu sering dan berlebihan sampai tidak bisa terlepas dari sosial media justru sangat merugikan apalagi bagi hubungan. Dinataranya adalah:

1. Intraksi Pribadi Terbatas


Semakin sibuk menggunakan media sosial seseorang akan mengabaikan orang lain yang jutsru ada disekitarnya. Karena terlalu sibuk akan menjauhkan yang dekat dan menjadi penghalang antara keduanya. Bahkan mendorong untuk berpisah, sehingga ketika bersama pasangan jangan sampai sibuk dengan hp masing-masing.

2. Terobsesi Terhadap Segala Sesuatu


Media sosial akan merusak hubungan dengan orang terdekat. Bahkan juga bisa membuatmu terobsesi terhadap banyak hal ketika melihat kehidupan orang lain atau melihat orang lain yang membuatnya merasa ingin seperti mereka.

3. Membuat Pasangan Tidak Aman


Pasangan akan bercerai-berai jika tidak ada rasa aman didalamnya. Ketika sudah terlalu sibuk dengan dunia maya hingga mengabaikan dunia nyata.

4. Membuang-buang Waktu


Sosial media hanya membuang-buang waktu hingga membuatmu tidak memiliki waktu yang banyak untuk menghabiskan dengan pasangan juga kelaurga. Pasanganmu bisa mengeluh bahkan bisa menyebabkan perpisahan.

5. Membandingkan Pasangan


Sosial media tidak hanya merenggangkan hubungan dengan sesama namun juga dengan pasangan yang paling dicintai sekalipun. Jika terlalu lama menghabiskan waktu di sosial media akan membandingkan hubunganmu dengan hubungan orang lain dan akhirnya akan mudah berpisah.