4 Alasan Seseorang Betah Menjomblo, Bukan Tidak Laku

4 Alasan Seseorang Betah Menjomblo, Bukan Tidak Laku thumbnail
Malangtimes

Menikah adalah keinginan semua orang, namun semua orang memiliki jalan masing-masing dan berbeda-beda. Banyak dari mereka yang belum menikah dan betah sendiri padahal mereka sudah terbilang sudah waktunya menikah.

1. Trauma


Meski tidak semua orang yang belum menikah disebabkan oleh trauma namun rata-tara mereka memiliki masa lalu yang kelam dan menyakitkan sehingga enggan untuk menikah karena sudah menyangkut kondisi kesehatan dan mental.

Atau anak yang tumbuh dalam keluarga yang kejam sehingga ia tumbuh menjadi anak yang memiliki pikiran negatif tentang hubungan.

2. Takut Ditolak


Ketika hidup seseorang pernah mengalami kegagalan dalam hubungan sebelumnya, berakhir buruk dan menyakitkan, tidak direstui dan penolakan lainnya akan membuat dia merasa takut untuk jatuh cinta lagi. Ia merasa takut untuk ditolak, ia takut untuk mendapatkan pengalaman buruk itu lagi.

3. Terjebak Oleh Masa Lalu


Bisa jadi masa lalu menjadi penyebab seseorang belum menikah, karena terkadang meskipun hubungan sudah berakhir sulit untuk membangun kembali perasaan cinta yang baru dan sulit membuang segala kebaikan juga keburukan yang ia berikan.

4. Masih Menginginkan Kebebabasan


Masih ingin menjalani hubungan yang santai tanpa serius, mereka masih menginginkan hal-hal bebas dan melakukan apa yang mereka inginkan. Masih ingin merasa bebas karena ketika sudah menikah ia sadar sudah tidak mendatkan kebebasan seperti waktu sendiri lagi.